Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mudah Menginstalasi Bootstrap di windows 7


Howeby- Bootstrap adalah sebuah Front-end Framework javascript yang bersifat open source yang saat ini dikembangkan oleh pengembang Twitter. Karena pengembangnya dari team twitter, itulah mengapa bootsrtap sering disebut juga sebagai twitter bootstrap.

Framework ini merupakan gabungan dari kode-kode HTML, CSS, dan Javascript yang didesain untuk membangun sebuah komponen user interface/ luaran  web yang responsive dan mudah digunakan. Keuntungan menggunakan bootstrap antara lain mudah digunakan, mendukung  web yang responsive, kompatibel untuk berbagai jenis browser.

Untuk dapat menggunakan framework ini, kita perlu melakukan instalasi terlebih dahulu.Instalasi twitter bootstrap sangatlah mudah berikut tahapan-tahapannya.

  1. Kunjungi website resminya di http://getbootstrap.com/
  2. Download file .Zip nya
  3. Lakukan Ektraksi ke drive yang kamu pilih. Disini saya menggunakan drive D.
    Hasil Ekstraksi File Bootstrap
  4. Setelah mendapatkan file bootstrap, langkah selanjutnya kita pilih template apa yang kita gunakan.  Bootsrap telah menyediakan template yang bagus dan tinggal pakai.Untuk mendapatkan template sangatlah mudah, kita dapat melakukan scroll kebawah pada web bootstrap lihat pada bagian Basic Template (http://getbootstrap.com/getting-started/#download). Kemudian klik copy.
    Basic Template Bootstrap
  5. Setelah kita melakukan copy script Basic Template, langkah selanjutnya kita buka text editor (notepad atau notepade ++) lalu pastekan. Simpan dengan nama index.html di folder bootstrap.
    Paste script ke notepad dan menyimpan dengan nama index.html

    Hasil tambahan file index.html di folder bootstrap
  6. Sampai pada tahap ini, instalasi hampir selesai untuk mengecek apakah instalasi berhasil atau tidak, bukalah file index.html di browser. Jika sukses maka akan menampilkan hello world seperti gambar dibawah ini.
    Instalasi sukses

Post a Comment

0 Comments